Sabtu, 30 Juli 2016

Luka Bakar? Segera Obati Dengan Singkong

Daun Singkong/Ketela Pohon
Daun Singkong/Ketela Pohon
Manfaat dan Khasiat Singkong - Singkong atau ketela pohon, lazim ditanam sebagai tanaman konsumsi. Tanaman ini bisa dimanfaatkan semua bagiannya, mulai dari daun, batang, sampai akar atau umbi, tak heran ia yang mempunyai nama latin manihot esculenta ini sejak dulu dibudidayakan di banyak negara, bahkan pada masa awal penyebarannya menjadi komoditi dagang unggulan.

Mulai dari yang dibudidayakan sampai yang tumbuh liar, singkong atau ketela pohon mempunyai manfaat yang sama, ia bisa dikonsumsi, atau dapat juga digunakan untuk keperluan pengobatan/herbal. Dalam hal penyakit, banyak keluhan yang bisa ditangani dengan singkong atau ketela pohon ini, salah satunya adalah luka bakar baru. Ya, jika sobat mengalami luka bakar bisa cepat-cepat diobati menggunakan olahan dari singkong.

Berkaitan dengan dengan hal tersebut, disadur dari sirfa.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu singkong/ketela pohon untuk mengobati luka, atau cara membuat obat herbal dari singkong/ketela pohon untuk mengobati luka ;
  • Pertama-tama, kupas satu buah umbi singkong lalu cuci bersih di air mengalir,
  • Parut singkong yang sudah bersih, kemudian peras parutan untuk diambil airnya,
  • Biarkan sementara waktu sampai air perasan tersebut menghasilkan endapan,
  • Endapan tersebut dapat digunakan untuk mengobati luka dengan cara dioles,


EmoticonEmoticon