Selasa, 26 Juli 2016

Stress/Insomnia? Redakan Dengan Daun Pandan

Daun Pandan
Daun Pandan
Manfaat dan Khasiat Daun Pandan - Stress, insomnia seringkali melanda jika pikiran sedang tak tenang. Tentu ini akan sangat mengganggu karena akan berdampak pada aktifitas keesokan harinya, termasuk bekerja. Karenanya, hal seperti ini harus cepat ditangani. Ia akan berdampak buruk jika dibiarkan begitu saja dan terus berulang dari waktu ke waktu.

Memang, banyak obat penenang yang dijual di pasaran, tapi tentu itu sangat berbahaya, salah-salah bisa berdampak buruk bagi tubuh. Sebetulnya, ada cara mudah, aman, dan murah meredakan ketegangan akibat stress dan pikiran tak tenang tersebut menggunakan bahan yang alami, herbal untuk obat penenang dapat dibuat dari daun pandan, ya, pandan, salah satu bahan masakan yang daunnya harum mewangi itu!

Kenapa daun pandan? karena daun pandan mempunyai kandungan zat tanin yang memberikan efek tenang. Karena itu jangan ragu untuk menanamnya di halaman rumah. Berkaitan dengan itu, disadur dari manfaat.co.id berikut cara meramu daun pandan untuk mengatasi stress/insomnia atau cara membuat obat penenang dari daun pandan atau cara membuat obat herbal dari daun pandan untuk mengobati insomnia;
  • Pertama-tama siapkan daun pandan sebanyak dua lembar, cuci bersih di air mengalir,
  • Iris-iris kecil dua daun tersebut, lalu seduh dengan segelas air mendidih/panas,
  • Setelah didiamkan beberapa saat, saring dan dinginkan,
  • Habiskan dalam sekali minum,
  • Lakukan dengan teratur 2 kali sehari.


EmoticonEmoticon