Sabtu, 13 Agustus 2016

Akar Suji Manjur Netralkan Racun

Pohon Suji berdaun indah
Pohon Suji berdaun indah
Manfaat dan Khasiat Suji - Suji atau Pudak, sama seperti pandan tanaman yang satu ini seringkali dipakai dalam masakan untuk memberikan warna hijau alami. Warna hijau yang diberikan daun suji memang lebih pekat daripada daun pandan, hanya saja ia tidak memiliki aroma. Sama seperti pandan, ia juga dapat dengan mudah tumbuh di pekarangan rumah.

Dan karena bentuknya yang indah, ia seringkali ditanam di pekarangan walau pemakaiannya untuk masakan mungkin terhitung jarang. Selain itu, jika dalam masakan ia tidak mengeluarkan hal wangi, lain halnya dengan ditanam di pekarangan, biasanya sore hari ia akan menyebarkan aroma wangi. Pemakaian di masyarakat biasanya memang hanya terbatas pada dua hal disebut di atas. tapi tak banyak yang tahu, bahwa suji mempunyai manfaat lain yaitu menawarkan racun dalam tubuh.

Ya, zat alkaloid yang ada dalam suji berkhasiat sebagai anti bakteri. Sedangkan saat seseorang terkena racun, dia akan memiliki banyak bakteri dalam tubuhnya dan muntah-muntah. Tentu secepatnya itu harus dinetralisir. Berkaitan dengan hal tersebut digubah dari manfaat.co.id  berikut cara meramu atau mengolah akar suji untuk penawar racun atau cara membuat obat herbal dari akar suji untuk menetralkan racun ;
  • Pertama, cuci bersih sebanyak 20 gram akar suji di air mengalir,
  • Potong-potong agar mudah direbus,
  • Rebus dalam 2 gelas air,
  • Didihkan terus air hingga air menyusut menjadi 1 gelas, dinginkan dan saring
  • Minum air tersebut 1 kali sehari,
  • Dengan meminumnya perut akan terasa dingin dan frekuensi muntah berkurang.


EmoticonEmoticon