Kamis, 25 Agustus 2016

Daun Jombang Mampu Obati Kanker Rahim

Tanaman Jombang Tumbuh Liar
Jombang Tumbuh Liar
Manfaat dan Khasiat Daun Jombang - Jombang, herba pendek yang mempnyai bunga berwarna mencolok nan indah ini mudah kita temui dimana saja karena biasa tumbuh liar. Di tempat yang berhawa sejuk, ia bahkan bisa tumbuh dengan sangat subur. Saking mudahnya tumbuh di berbagai kondisi tempat, ia bisa dijumpai mulai dari hutan, lereng gunung, sampai di pinggiran-pinggiran jalan.

Jombang termasuk suku suku kenikir-kenikiran (Asteraceae). Dulunya, ia berasal dari Eropa dan Asia Barat dan kemudian tersebar ke banyak tempat termasuk Indonesia. Di Indonesia terutama oleh masyarakat Sunda, ia biasa dikonsumsi sebagai lalap. Dan di banyak tempat di Indonesia, ia banyak digunakan sebagai salah satu herba. Ya, banyak sekali keluhan yang dapat ditangani oleh herba yang satu ini mulai dari penyakit ringan, sampai berat.

Sebut saja salah satu keluhan atau penyakit yang bisa diatasi menggunakan jombang ini adalahk anker rahim. Ya, jombang menjadi salah satu herbal yang bisa dipakai untuk mengobati kanker rahim. Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari khasiat-manfaat-tanamanobat.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu daun jombang untuk mengobati kanker rahim atau cara membuat obat herbal dari daun jombang untuk mengobati kanker rahim ;
  • Pertama-tama, sediakan 30 gram jombang yang telah dibersihkan di air mengalir
  • Potong kecil-kecil, lalu rebusa dalam 3 gelas air,
  • Perebusan terus dilakukan sampai air menyusut menjadi 1 gelas, dinginkan dan saring
  • Air rebusan tersebut dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore masing-masing setengah gelas

Selain dengan direbus, bisa juga dengan ditumbuk sampai halus, dimana selanjutnya airnya diperas dan disaring lalu air saringannya diminum, Tapi dengan cara ini air saringan akan terasa lebih pahit. cara minumnya sama, sehari 2 kali masing-masing setengah gelas. Usahakan rutin meminum ramuan ini untuk menyembuhkan kanker rahim, dan jangan lupa berdoa untuk meminta kesembuhan.


EmoticonEmoticon