Sabtu, 20 Agustus 2016

Enyahkan Asam Urat Dengan Mahkota Dewa

Buah Mahkota Dewa
Buah Mahkota Dewa
Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa - Pohon mahkota dewa, siapa tak mengenal pohon ini, walau pohon yang mempunyai buah dengan warna merah mencolok ini belakangan mulai redup pamornya sebagai herbal, ia tetap saja digandrungi sebagai alternatif untuk pengobatan. Ya, tanaman asli asal Papua ini bisa tetap menjadi pilihan utama untuk mengobati berbagai keluhan, apalagi, cara mengolah herbal nya pun terhitung mudah.

Untuk memperpanjang masa simpan setelah buah dipetik dari pohon, buah mahkota dewa biasanya diawetkan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Adapun yang lebih banyak dipilih oleh masyarakat adalah diawetkan dengan pengeringan, tujuan pengeringan sendiri bertujuan untuk mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga membuatnyaa tidak mudah busuk. Cara itu juga dipandang lebih mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang.

Berbicara tentang keluhan yang biasa diobati menggunakan mahkota dewa, sebut saja salah satunya adalah asam urat. Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari ramuankita524.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu mahkota dewa untuk mengobati asam urat atau cara membuat obat herbal dari mahkota dewa untuk mengobati asam urat ;
  • Pertama-tama, sediakan daging buah mahkota dewa sebanyak 5 gram,
  • Sediakan pula akar sidaguri sebanyak 15 gram, dan sambiloto kering sebanyak 10 gram,
  • Rebus semua bahan dengan 5 gelas air bersih,
  • Didihkan terus sampai air menyusut menjadi 3 gelas, lalu dinginkan dan saring.
  • Ramuan tersebut dibagi untuk 3 kali minum, pagi, siang, dan malam. Masing-masing diminum sebelum makan.


EmoticonEmoticon