Sabtu, 20 Agustus 2016

Enyahkan Lepra Dengan Pegagan

Pegagan/antanan
Pegagan/antanan
Manfaat dan Khasiat Pegagan - Pegagan, tumbuhan yang mempunyai nama latin Centella asiatica dan juga yang sering disebut antanan merupakan tanaman liar yang biasa di ladang, tepi jalan, perkebunan, sampai halaman rumah. Tanamannya cukup mudah dikenali dengan daun berbentuk seperti tapal kuda. Warna daunnya juga terhitung lebih cerah dari tanaman liar lain yang tumbuh di sekitarnya, sehingga akan tampak menonjol.

Awalnya, ia berasal dari daerah Asia Tropik lalu menyebar ke seluruh penjuru dunia. Pegagan memiliki banyak kandungan zat aktif seperti asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, dan lainnya yang membuatnya memiliki banyak khasiat dan manfaat. Tentu, sebagai herba ia sangat-sangat bisa mengatasi berbagai keluhan penyakit, sebut saja salah satunya adalah lepra. Ya, Pegagan bisa dijadikan herbal untuk mengenyahkan lepra.

Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari updatesehat.blogspot.co.id, berikut cara mengolah atau meramu pegagan/antanan untuk mengobati lepra atau cara membuat obat herbal dari pegagan untuk mengobati lepra ;
  • Pertama, sediakan segenggam daun pegagan segar yang telah dibersihkan,
  • Rebusa daun pegagan tersebut dengan 2 gelas air,
  • Didihkan terus air hingga air menyusut menjadi 3/4 gelas,
  • Minum minimalnya 3 kali sehari agar epra cepat sembuh,
Usahakan rutin meminum olahan pegagan tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon