Sabtu, 13 Agustus 2016

Jauhkan Asma Dengan Patikan Kebo

Patikan Kebo
Patikan Kebo
Manfaat dan Khasiat Patikan Kebo - Asma, merupakan penyakit yang sangat mengganggu. Saluran pernafasan yang menyempit karena asma akan membuat si penderita kerepotan dan segera membutuhkan pertolongan, jika dibiarkan kambuh dan tidak segera mendapat pertolongan medis, bukan tidak mungkin akan menyebabkan kematian. Memang, jika kambuh berat, seringkali yang dibutuhkan adalah tindakan medis secepatnya dengan mendatangi unit-unit kesehatan.

Mereka yang menderita asma seringkali tidak bisa lepas dari obat, dan kemanapun pergi harus membawa obat-obatan, baik itu yang diminum atau yang dihirup. Itu memang diperlukan mengingat asma merupakan penyakit kambuhan dan bisa kambuh dimanapun, kapanpun. Banyak yang mengatakan asma tidak bisa disembuhkan 100%, adapun yang harus dilakukan adalah meminimalisir agar asma tidak kambuh atau tidak pernah kambuh lagi sama sekali.

Adapun obat-obatan kimia, sebenarnya juga bukan mengobati tapi hanya meredakan. Adapun yang bisa menjaga kebugaran tubuh agar asma tidak kambuh, bahan-bahan alami bisa dipilih. Banyak herba yang dipercaya bisa mengobati asma/meminimalisir kambuhnya asma, salah satunya adalah patikan kebo. Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari tanaman--herbal.blogspot.co.id berikut cara meracik atau mengolah patikan kebo untuk mengobati asma atau cara membuat obat herbal dari patikan kebo untuk mencegah agar asma tidak sering kambuh ;
  • Pertama-tama, ambil satu genggam daun patikan kebo yang telah dikeringkan
  • Rebus daun tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih, dinginkan dan saring,
  • Air rebusan tersebut dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore,
  • Ulangi setiap hari agar asma tidak kambuh.


EmoticonEmoticon