Selasa, 09 Agustus 2016

Ketombean? Atasi Dengan Daun Kecubung

Pohon Kecubung
Pohon Kecubung
Manfaat dan Khasiat Kecubung - Kulit kepala sobat ketombean? wah, tentunya itu sangat mengganggu ya, karena selain terasa gatal, juga mengganggu penampilan karena ketombe akan tampak seperti remah yang mengotori rambut dan kepala, apalagi jika ketombenya sampai berjatuhan ke baju. dalam jumlah banyak, bukan tidak mungkin ia yang mengalaminya akan merasa kurang percaya diri.

Dewasa ini, shampo anti ketombe memang sudah banyak dijual di pasaran dengan masing-masing kelebihannya. Namun tentu, karakter kulit kepala setiap orang itu berbeda-beda. Itu sebabnya memilih shampo juga cocok-cocokkan. Jika sampai saat ini belum ada shampo anti ketombe yang dirasa cocok atau sobat ingin mencoba cara alami untuk menyingkirkan ketombe, sobat bisa mencobanya dengan menggunakan daun kecubung.

Ya, tanaman dari anggota suku Solanaceae ini ternyata bisa dan sangat ampuh untuk mengusir ketombe, lagipula ini lebih aman karena berasal dari bahan alami. Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari herbal.tanijogonegoro.com, berikut cara mengolah atau meramu daun kecubung untuk mengatasi ketombe atau cara membuat herbal dari daun kecubung untuk mengatasi ketombe ;
  • Pertama-tama, siapkan 3 lembar daun kecubung segar yang telah dibersihkan,
  • Tumbuk daun tersebut sampai lumat dan mengeluarkan sedikit air, berbentuk pasta,
  • Ketika hendak mandi, gosokkan pasta tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala dengan pijatan lembut untuk relaksasi,
  • Biarkan beberapa saat sampai mengering,
  • Bilas dan bersihkan saat mandi,
  • Lakukan ini secara rutin agar ketombe tak kembali.


EmoticonEmoticon