Senin, 01 Agustus 2016

Kolesom/Ginseng Jawa Untuk Menambah Nafsu Makan

Kolesom/Ginseng Jawa
Kolesom/Ginseng Jawa
Manfaat dan Khasiat Kolesom/Ginseng Jawa - Ginseng jawa atau kolesom, herba ini biasa tumbuh liar dan jarang ada yang memanfatkannya kecuali orang-orang tertentu. Ia begitu mudah dijumpai, di hutan, di pinggir jalan, sampai di pekarangan rumah. Karena bisa dikonsumsi, banyak orang menjadikan kolesom yang tumbuh di pekarangan rumah sebagai sayuran yang dimasak bersamaan dengan mie instant. Meski itu iseng, tentu itu juga membawa khasiat.

Ya, tindakan itu, seperti mencampur daun kolesom atau ginseng jawa dalam mie instant sebagai pengganti sayuran (seperti sosin) membawa dampak baik tersendiri bagi tubuh terutama pada anak-anak, mengingat tumbuhan ini kaya akan kandungan tanin dan lain sebagainya. Cara mengkonsumsinya tersebut, sudah termasuk cara mengolah herba kolesom atau ginseng jawa untuk menambah nafsu makan.

Ya, selain mempunyai manfaat sebagai obat herbal, kolesom atau ginseng jawa juga mempunyai manfaat untuk menambah nafsu makan, ini tentu baik bagi anak-anak di usia pertmbuhan. Untuk mendapat manfaat tersebut dari ginseng jawa atau kolesom, cukup dengan menggunakan daunnya sebagai salah satu bahan sayur, mengolahnya dengan cara ditumis, atau dilalap.


EmoticonEmoticon