Senin, 08 Agustus 2016

Mengobati Batuk Dengan Binahong

Daun Binahong
Daun Binahong
Manfaat dan Khasiat Daun Binahong - Batuk-batuk, jika hal ini terus terjadi tentu akan sangat mengganggu. Apalagi jika itu terjadi di tempat kerja atau sekolah, batuk bukan hanya akan mengganggu si penderita, tapi juga konsentrasi orang-orang yang berada dalam satu ruangan yang sama. Karenanya, meski itu hanya batuk-batuk biasa, jangan dibiarkan, harus cepat diatasi.

Memang, banyak obat batuk cair maupun tablet yang dijual di apotek-apotek memudahkan kita untuk segera mengatasi batuk. Tapi jika ingin mencoba cara herbal yang lebih hemat, mudah, dan minim efek samping, kita bisa coba mengobati batuk-batuk tersebut dengan salah satu herba yang mudah ditemui, yaitu daun binahong.

Ya, binahong, tumbuhan/herba kaya manfaat tersebut ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati batuk. Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari obatsakit2011.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu daun binahong untuk mengobati batuk atau cara mudah membuat obat herbal dari daun binahong untuk mengobati batuk ;
  • Pertama-tama, siapkan 10 lembar daun binahong yang telah dicuci bersih,
  • Rebus dalam 2 gelas air,
  • Didihkan terus sampai air menyusut menjadi satu gelas, lalu dinginkan dan saring,
  • Minum terus olahan tersebut 1x sehari sampai batuk mereda.
  • Dengan cara ini, daun binahong yang mempunyai efek dingin akan meredakan batuk dan mengilangkan gatal-gatal di tenggorokan.

2 komentar

Bolehkah anak 1 tahun mengkonsumsi daun binahong sebagai obat batuk???

Terimakasih sudah ksh tau cara mengolah nya


EmoticonEmoticon