Rabu, 03 Agustus 2016

Mengobati Bisul Dengan Kecubung

Pohon Kecubung
Pohon Kecubung
Manfaat dan Khasiat Kecubung - Kecubung, tanaman dengan bunga berbentuk terompet yang menggantung ini mempunyai banyak warna yang indah. Karenanya, tumbuhan berbunga anggota suku Solanaceae ini seringkali ditanam di pekarangan sebagai penghias. Pada abad pertengahan, konon ia digunakan sebagai salah satu herba andalan karena kemampuannya mengatasi berbagai macam penyakit.

Ya, tanaman yang berasal dari Asia Tenggara dan sebagian Benua Amerika ini sudah sejak lama dipercaya dan terbukti mampu mengatasi berbagai keluhan penyakit. Penggunaan secara baik dan bijaksana darinya memang membawa kegunaan yang tak sedikit. Salah satu keluhan yang bisa diatasi menggunakan kecubung adalah bisul. Bisulan sendiri kerap dianggap mengganggu karena ia menimbulkan nyeri dan bahkan demam. Adapun dalam keseharian, tentu ia mengganggu pergerakan dan membuat malu jika muncul di area tubuh yang biasa terbuka.

Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari herbal.tanijogonegoro.com berikut cara meramu atau meracik kecubung untuk mengobati bisul atau cara membuat obat herbal dari kecubung untuk mengobati bisulan ;
  • Pertama-tama sediakan daun kecubung segar yang telah dicuci bersih,
  • Sediakan pula minyak kelapa secukupnya,
  • Potong-potong daun sampai kecil, lalu tumbuk sampai lumat dan menjadi pasta,
  • Beri pasta tersebut minyak kelapa dan balurkan pada bisul,
  • Biarkan beberapa saat sampai mengarering, lalau cuci dengan air hangat,
  • Ulangi keesokan harinya sampai bisul matang dan pecah,


EmoticonEmoticon