Senin, 01 Agustus 2016

Mengobati Bronchitis Dengan Kembang Sepatu

Salah satu species kembang sepatu
Salah satu species kembang sepatu
Manfaat dan Khasiat Kembang Sepatu - Kembang sepatu yang mempunyai nama latin hibiscus rosa-sinensis L. ini mempunyai warna cearh yang mencolok, ditambah dengan bentuk bunganya yang besar ia seringkali ditanam sebagai tanaman hias. Jika dipelihara dengan baik tanaman dari suku suku Malvaceae yang berasal dari Asia Timur ini akan tumbuh menyemak dengan.

Bunganya yang berwarna cerah dan tidak berbau dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit, dimana salah satu diantaranya adalah bronkhitis. Bronkhitis sendiri merupakan peradangan pada bronchus yang menyebabkan terganggunya kinerja saluran pernapasan ke paru-paru, tentu ini akan sangat menyiksa dan menyebabkan kualitas hidup seseorang terganggu.

Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari manfaatbuahdaun.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu kembang sepatu untuk mengobati bronkhitis atau cara membuat obat herbal dari kembang sepatu untuk mengobati bronkhitis ;
  • Pertama-tama, cuci bersih kembang sepatu secukupnya di air megalir,
  • Lalu rebus dalam segelas air mendidih selama 15 menit, saring dan dinginkan
  • Habiskan airnya dalam sekali minum
  • Ulangi setiap hari sampai keluhan membaik.
Usahakan rutin meminum olahan tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon