Rabu, 03 Agustus 2016

Mengobati Darah Tinggi/Hipertensi Dengan Tapak Dara

Tapak Dara
Tapak Dara
Manfaat dan Khasiat Tapak Dara - Tapak dara, perdu dengan bunga yang imut-imut ini seringkali ditanam sebagai penghias pekarangan. Bunganya mempunyai banyak warna mulai dari ungu, merah, putih, dan lainnya. Jika dipelihara secara berkelompok dan pohonnya tumbuh merimbun ia akan tampak sangat menarik.

Tanaman yang berasal dari Madagaskar ini kini telah menyebar ke berbagai daerah tropis lainnya, temasuk Indonesia. Mempunyai nama ilmiah Catharanthus roseus (L.) Don, di beberapa tempat ia juga bisa dijumpai tumbuh dengan liar. Ternyata selain indah, tanaman yang satu ini juga mempunyai khasiat, ia bisa digunakan sebagai herba untuk mengobati berbagai macam penyakit, bahkan salah satu keluhan yang bisa diatasi oleh tapak dara ini tergolong penyakit berat yaitu hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari updatesehat.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu tapak dara untuk mengobati hipertensi atau cara membuat obat herbal dari tapak dara untuk mengobati/meringankan tekanan darah tinggi/hipertensi ;
  • Pertama-tama sediakan 7 daun tapak dara yang telah dicuci bersih di air mengalir,
  • Lalu, seduh dengan segelas air yang telah didihkan,
  • Minum air seduhan tersebut 1 kali dalam sehari, menjelang tidur,
  • Lakukan terus hingga keluhan membaik.


EmoticonEmoticon