Jumat, 05 Agustus 2016

Mengobati Diabetes Dengan Mahkota Dewa

Buah Mahkota Dewa
Buah Mahkota Dewa
Manfaat dan Khasiat Buah Mahkota Dewa - Mahkota dewa, tidak diragukan lagi tanaman yang satu ini memiliki khasiat untuk mengobati beragam penyakit. Pohon yang memiliki nama latin phaleria macrocarpa ini memang mengandung beragam zat aktif seperti alkaloid, saponin, flavonoid, dan lain sebagainya yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Pohon mahkota dewa tidak terlalu besar, dengan tinggi maksimal 3 meter ia seringkali ditanam sebagai tanaman peneduh. Buahnya berwarna merah menyala, ia tumbuh dari mulai batang utama hingga ke ranting. Buahnya inilah yang paling sering diolah menjadi herbal atau obat. Untuk memperpanjang masa pakai, buahnya bisa diawetkan dengan cara dikeringkan.

Salah satu keluhan yang bisa diobati menggunakan buah mahkota dewa ini adalah penyakit gula atau diabetes. Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari ramuankita524.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meracik buah mahkota dewa untuk mengobati diabetes atau cara membuat obat herbal dari buah mahkota dewa untuk mengobati diabetes ;
  • Pertama-tama, sediakan 5-6 butir buah mahkota dewa, cuci bersih,
  • Buah di iris-iris tipis pisahkan dari bijinya,
  • Rebus irisan buah mahkota dewa tersebut dengan 5 gelas air bersih,
  • Didihkan terus hingga air menyusut menjadi 3 gelas, lalu dinginkan dan saring,
  • Air rebusan tersebut dibagi untuk 3 kali minum, pagi, siang, dan malam
  • Ulangi ini setiap hari sampai keluhan membaik.


EmoticonEmoticon