Senin, 01 Agustus 2016

Mengobati Disentri Dengan Mahkota Dewa

Buah Mahkota Dewa
Buah Mahkota Dewa
Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa - Berbicara tentang herba yang satu ini memang tiada habisnya, mahkota dewa, terutama buahnya, begitu dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Saking digandrunginya, bahkan beberapa tahun lalu herba ini sampai ramai-ramai ditanam dipekarangan rumah, mungkin sobat salah satu yang melakukan hal tersebut. Pohonnya yang terbilang bandel dan mudah tumbuh menjadikannya semakin disukai.

Dan, tak hanya mudah tumbuh, bagian tumbuhan yang "diambil" untuk dijadikan obat pun sangat-sangat mudah disimpan dan diawetkan, tidak mudah terbuang. Kebanyakan mengawetkannya dengan cara dikeringkan. Walau sudah dikeringkan, buah dari pohon yang mempunyai nama latin phaleria macrocarpa tetap tak hilang khasiatnya.

Jika sobat menderita disentri, sangat-sangat bisa diobati oleh mahkota dewa yang telah dikeringkan ini. Memang, obat untuk disentri mudah ditemukan di apotek, tapi jika mengobatinya dengan cara herbal menggunakan bahan alami, jauh lebih aman bukan? Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari ramuankita524.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meracik mahkota dewa untuk mengobati disentri atau cara membuat herbal dari mahkota dewa untuk mengobati disentri ;
  • Pertama-tama, sediakan kulit buah mahkota dewa yang telah dikeringkan sebanyak 5 gram,
  • Rebus kulit mahkota dewa kering tersebut dalam 2 gelas air bersih,
  • Didihkan terus sampai warna air ikut berubah, sekitar 15 menit. Lalu dinginkan dan saring,
  • Air rebusan tersebut diminum dibagi untuk 2-3 minum,
  • Ulangi di hari-hari berikutnya sampai keluhan berkurang.


EmoticonEmoticon