Senin, 01 Agustus 2016

Mengobati Tekanan Darah Tinggi Dengan Jombang

Tanaman Jombang Tumbuh Liar
Jombang Tumbuh Liar
Manfaat dan Khasiat Jombang - Jombang, tanaman yang termasuk suku kenikir-kenikiran ini bisa tumbuh liar dimana saja, mulai dari hutan sampai pinggiran jalan. Saking mudah ditemui, kebanyakan dari kita mengacuhkannya begitu saja. Padahal, tanaman yang satu ini merupakan herba yang mempunyai banyak khasiat, ia bisa mengobati berbagai macam penyakit mulai dari ringan sampai yang berat.

Ya, tanaman yang berasal dari Eropa dan Asia Barat ini bagi kalangan tertentu banyak diburu untuk dijadikan obat herbal. Apalagi ditengah keseimbangan hidup manusia yang dari hari ke hari semakin tidak teratur, obat herbal makin menunjukkan eksistensinya sebagai obat yang minim efek sampingnya..

Tidak teraturnya pola hidup dan gaya hidup, memang menjadi salah satu penyebab terbesar besarangnya sebuah penyakit pada tubuh manusia. Sebut saja darah tinggi atau tekanan darah tinggi sebagai salah satu yang diakibatkan olehnya, ini pun bisa diobati dengan memanfaatkan herba yang tumbuh liar bernama jombang. Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari khasiat-manfaat-tanamanobat.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meracik jombang untuk mengobati tekanan darah tinggi atau cara membuat obat herbal dari jombang untuk mengobati tekanan darah tinggi ;
  • Pertama-tama, cuci bersih 30 gram daun jombang di air mengalir,
  • Potong daun tersebut menjadi kecil-kecil, dan rebus dalam 3 gelas air bersih,
  • Perebusan terus dilakukan hingga air menyusut menjadi 1 gelas, dinginkan dan saring
  • Air rebusan tersebut dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore masing-masing setengah gelas
  • Ulangi di hari-hari berikutnya sampai terasa baikan
Usahakan rutin meminum olahan daun jombang tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon