Selasa, 09 Agustus 2016

Meniran Mampu Obati Hepatitis

Meniran
Meniran
Manfaat dan Khasiat Meniran - Meniran, merupakan gulma yang dapat dijumpai di mana saja, ia dikenal sangat adaptif sehingga dapat tumbuh dan hidup di berbagai tempat yang kurang bersahabat. Tumbuhan yang mempunyai nama latin Phyllanthus urinaria ini biasanya tumbuh ditengah-tengah rumput liar lainnya, bentuk batangnya membulat dengan tinggi maksimal biasanya hanya sekitar 50 cm dengan daun majemuk yang mirip daun petai.

Tanaman liar yang akan lebih subur jika tumbuh di daerah yang lembab ini sudah sejak lama dipercaya dan terbukti mampu mengatasi berbagai keluhan kesehatan, ia bisa dipakai sebagai herba untuk mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Ia mengandung banyak senyawa kimia seperti zat filantin, kalium, damar dan zat penyamak sehingga mempunyai khasiat tertentu bagi tubuh. Meniran, bahkan dikenal mampu mengobati diabetes.

Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari baitulherbal.com, berikut cara mengolah atau meramu meniran untuk mengobati hepatitis atau cara membuat obat herbal dari meniran untuk mengobati hepatitis ;
  • Pertama, cuci bersih sekitar 60 gram daun meniran
  • Rebus daun yang sudah dibersihkan dengan 3 gelas air,
  • Didihkan terus hingga air menyusut menjadi 1 gelas,
  • Lakukan itu minimalnya 1x sehari selama satu minggu penuh.
Usahakan rutin meminum olahan meniran tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon