Rabu, 03 Agustus 2016

Obati Demam Berdarah Dengan Daun Jambu Biji

Daun Jambu biji
Daun Jambu biji
Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji - Jambu batu dengan nama latin psidium guajava atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki, atau jambu klutuk adalah tanaman tropis yang awalnya berasal dari Brasil, adapun bisa masuk ke negara kita Indonesia adalah dengan terlebih dahulu melewati Thailand.pada masa awal penyebarannya. Di Indonesia, jambu batu biasa dimakan sebagai buah meja (dimakan langsung) atau dibuat jus, atau jika masih muda biasa dijadikan salah satu bahan buah untuk rujak.

Memiliki daging yang cukup tebal dengan banyak biji yang terkonsentrasi di bagian tengah, ia memiliki vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan. Dan dibalik itu semua, seluruh bagian tumbuhannya pun sejak dulu dikenal bisa digunakan sebagai herba, mulai dari buah, daun, akar, semua mempunyai manfaat dan bisa dijadikan obat herbal.

Adapun yang paling lumrah dijadikan obat dari tanaman jambu batu adalah daunnya. Daun jambu batu sudah terbukti mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah demam berdarah. Berkaitan dengan hal tersebut, digubah dari manfaatdaunobat.blogspot.co.id berikut cara meramu atau mengolah daun jambu biji untuk mengobati demam berdarah atau cara membuat obat herbal dari daun jambu biji untuk mengobati demam berdarah ;
  • Pertama-tama, sediakan 5 lembar daun jambu biji yang masih segar, bersihkan di air mengalir,
  • Rebus dengan 2 gelas air, didihkan beberapa saat sampai warna air benar-benar berubah,
  • Saring dan dinginkan, airnya diminum pagi dan siang,
  • Ulangi hal yang sama di sore hari, airnya diminum sore dan malam (sehari 4 kali minum),
  • Ulangi setiap harinya hingga keluhan membaik.


EmoticonEmoticon