Selasa, 09 Agustus 2016

Patikan Kebo Ampuh Atasi Disentri

Patikan Kebo
Patikan Kebo
Manfaat dan Khasiat Patikan Kebo - Disentri, siapa saja yang terserang penyakit ini tentunya akan sangat terganggu, tubuh akan menjadi lemas karena kurang cairan. Disentri, penyakit yang diakibatkan oleh kurang bersihnya diri dan lingkungan inipastinya memang akan sangat menganggagu jika menjangkiti tubuh kita. Tubuh akan terasa lemas. Jika dibiarkan tidak mustahil akan berujung kematian seperti sudah banyak terjadi di beberapa tempat.

Pencegahan yang utama agar tidak terkena disentri, tentu kita harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan membiasakan pola hidup sehat. Adapun jika penyakit ini tetap menyerang tubuh kita, kita harus segera mengobatinya, bisa dengan obat yang banyak dijual di apotik, ataupun dengan bahan alami berupa herbal.

Tumbuhan/herbal yang bisa dipakai untuk mengobati disentri dan sangat ampuh untuk mengobatinya salah satunya adalah patikan kebo, ia akan sangat bermanfaat membasmi kuman, mengeluarkan racun dan mengganti cairan tubuh yang hilang. Digubah dari tanaman--herbal.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu patikan kebo untuk mengobati disentri atau cara membuat obat herbal dari patikan kebo untuk mengobati disentri ;
  • Pertama, sediakan patikan kebo yang telah dibersihkan sekitar 24 gram,
  • Sediakan pula gula pasir secukupnya (jika disentri sudah berdarah), atau
  • Sediakan gula enau secukupnya (jika disentri berlendir),
  • Semua bahan tersebut lalu dimasak, dibuat menyerupai tim,
  • Konsumsi olahan patikan kebo tersebut hingga disentri membaik


EmoticonEmoticon