Selasa, 09 Agustus 2016

Patikan Kebo Mampu Atasi Bronchitis

Patikan Kebo
Patikan Kebo
Manfaat dan Khasiat Patikan Kebo - Patikan kebo, tanaman liar yang mempunyai nama latin Euphorbia hirta ini begitu mudah dijumpai di mana saja. Tak hanya di pedesaan, di perkotaan pun ia yang sering dianggap rumput liar ini sangat-sangt mudah dijumpai, mulai dari halaman rumah, pinggir jalan, sampai di sela-sela paving block. Tanamannya berupa terna tegak dengan daun-daun yang teratur.

Dengan batang maksimal di kisaran 10cm, daun-daunnya tumbuh teratur secara simetris di kiri kanan batang. Di masing-masing pangkal daun, selalu tumbuh semacam bunga yang menghiasinya. Sudah sejak lama Patikan Kebo ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari ringan sampai berat. Sebut saja, salah satu keluhan penyakit yang dapat diobati atau diringankan olehnya adalah Bronchitis atau bronkitis.

Berkaitan dengan hal tersebut, jika sobat ingin mencoba obat herbal dari patikan kebo ini untuk mengobati bronkitis, disadur dari tanaman--herbal.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu patikan kebo untuk mengobati bronchitis atau cara membuat obat herbal dari patikan kebo untuk mengobati bronchitis ;
  • Pertama-tama, sediakan herba patikan kebo segar yang telah dicuci bersih sebanyak 10 gram. Tapi perlu diingat, yang akan kita gunakan adalah patikan kebo yang belum berbunga,
  • Tumbuk dan lumatkan, lalu ditambah air secukupnya,
  • Peras, ambil saripatinya,
  • Air perasan tersebut diminum 1 kali sehari sebanyak 1,4 cangkir,
  • Usahakan rutin, paling sebentar 14 hari dan manfaatnya akan terasa.
Usahakan rutin meminum olahan patikan kebo tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon