Rabu, 10 Agustus 2016

Rumput Teki Ampuh Atasi Gigitan Nyamuk

Rumput Teki (by alampedia.blogspot.com)
Manfaat dan Khasiat Rumput Teki - Rumput teki, atau sering disebut juga teki ladang merupakan rumput liar yang mudah dijumpai di berbagai tempat, utamanya di lahan terbuka. Rumput yang dianggap sebagai gulma pertanian ini dapat beradaptasi dengan mudah di berbagai kondisi, karenanya ia seringkali dianggap sebagai gulma yang sulit dikendalikan. Bagaimana tidak, ia bisa bertahan di lahan terendam, dan juga kuat hidup dalam kondisi lahan kekeringan.

Saking mudahnya tanaman ini ditemui, ia seringkali dianggap sepele dan tidak berharga. Padahal, dibalik prdikat gulma yang disandangnya ia mempunyai banyak khasiat dan bisa digunakan sebagai herba. Keluhan yang bisa diatasi menggunakan rumput teki ini diantaranya saja adalah untuk menghindarkan gigitan nyamuk. Ya, rumput teki bisa dijadikan herbal untuk menghindarkan kita dari gigitan nyamuk, tentu ini kabar baik mengingat nyamuk ada dimana-mana dan kita seringkali dibuat tidak nyaman karenanya. Sama dengan lavender, bau dari rumput teki tidak disukai nyamuk.

Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari duniahq.com berikut cara meramu atau mengolah rumput teki agar kita tidak digigit nyamuk atau cara membuat herbal dari rumput teki untuk menghindarkan kita dari gigitan nyamuk ;
  • Pertama-tama, ambil umbi dan daun rumput teki secukupnya dan bersihkan di air mengalir,
  • Tumbuk umbi dan daun yang sudah bersih sampai benar-benar halus dan menjadi pasta,
  • Oleskan pasta tersebut pada bagian tubuh yang ingin kita lindungi dari gigitan nyamuk.


EmoticonEmoticon