Jumat, 19 Agustus 2016

Tambah Produksi Asi Dengan Rumput Teki

Rumput Teki (by alampedia.blogspot.com)
Manfaat dan Khasiat Rumput Teki - Rumput teki atau ladang merupakan rumput liar yang mudah dijumpai di berbagai tempat, utamanya di lahan terbuka. Di pedesaan, ia mudah sekali ditemukan di lahan persawahan. Karenanya, ia dianggap sebagai gulma pertanian. Ia juga sangat sulit dimusnahkan karena dapat beradaptasi dengan mudah di berbagai kondisi, karenanya ia seringkali dianggap sebagai gulma yang sulit dikendalikan.

Tapi siapa sangka ternyata rumput teki ini mempunyai banyak khasiat. Saking mudahnya tanaman ini ditemui, ia seringkali dianggap sepele dan tidak berharga. Padahal, dibalik prdikat gulma yang disandangnya ia mempunyai banyak khasiat dan bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam keluhan. Sebut saja salah satu khasiat dari rumput teki ini adalah bisa menambah produksi asi. Ya, rumput teki bisa dijadikan herbal untuk menambah produksi asi supaya bertambah banyak.

Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari duniahq.com berikut cara meramu atau mengolah rumput teki untuk menambah produksi asi atau cara membuat herbal dari rumput teki agar asi banyak ;
  • Pertama-tama, ambil umbi rumput teki secukupnya dan bersihkan di air mengalir,
  • Tumbuk umbi yang sudah bersih sampai benar-benar halus,
  • Rebus tumbukan umbi tersebut menggunakan 3 gelas air sampai mendidih,
  • Setelah mendidih, dinginkan dan saring
  • Minum rebusan tersebut 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam.


EmoticonEmoticon