Sabtu, 20 Agustus 2016

Usir Beri-beri Dengan Daun Suji

Pohon Suji berdaun indah
Pohon Suji berdaun indah
Manfaat dan Khasiat Daun Suji - Suji, atau daun Suji, daunnya yang berwarna hijua cerah seringkali menarik perhatian, tanaman ini banyak kita temui ditanam di halaman-halaman rumah karena termasuk bumbu dapur. Tapi, warna daunnya yang menarik dan indah seringkali terlihat sama menariknya dengan tanaman hias, padahal ia adalah salah satu tanaman yang berfungsi pewarna alami. Warna hijaunya sama dengan daun pandan, bisa memberi warna pada makanan.

Tahukah sobat, warna yang dihasilkan daun suji ternyata juga bermanfaat untuk mengusir beri-beri! Tentu ini menggembirakan mengingat pohon suji sangat mudah ditemui. Diketahui, daun suji mengandung banyak zat saponin, kandungan zat saponin dalam daun suji inilah yang bermanfaat untuk mengobati beri-beri.

Lalu bagaimana cara menggunakan daun suji untuk menyembuhkan beri-beri? Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari manfaat.co.id berikut cara mengolah daun suji untuk mengobati beri-beri atau cara membuat obat herbal dari daun suji untuk mengobati beri-beri ;
  • Pertama-tama, cuci bersih 3 lembar daun suji di air mengalir,
  • Rebus dengan 2 gelas air,
  • Didihkan terus hingga air rebusan tersisa 1 gelas, dinginkan dan saring,
  • Minum ramuan ini 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore.


EmoticonEmoticon