Senin, 15 Agustus 2016

Usir Masuk Angin Dengan Daun Jambu

Daun Jambu biji
Daun Jambu biji
Manfaat dan Khasiat Daun Jambu - Masuk angin, keluhan yang satu ini bisa menimpa siapa saja yang kurang bisa menjaga pola hidupnya, terutama jam istirahat dan asupan makanan. Jika sudah terserang, badan rasanya jadi tak enak, dan aktifitas pun akan terganggu. Dewasa ini memang banyak dijual obat atau jamu untuk masuk angin, tapi jika bisa membuatnya sendiri, kenapa harus beli bukan? Lagipula bahannya mudah ditemukan.

Salah satu bahan alami yang mudah untuk dibuat obat herbal untuk masuk angin adalah daun jambu. Ya, sama dengan buahnya, daun jambu mengandung berbagai zat yang berguna bagi tubuh, termasuk vitamin C untuk menjaga stamina dan vitalitas. Penasaran bagaimana cara membuat obat masuk angin dari daun jambu batu yang mempunyai nama latin Psidium guajava ini?

Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari manfaatdaunobat.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu daun jambu batu untuk mengobati masuk angin atau cara membuat obat herbal dari daun jambu batu untuk mengobati masuk angin ;
  • Pertama-tama, sediakan 10 lembar daun jambu biji yang masih muda, cuci bersih di air mengalir,
  • Sediakan pula 1 buah cabai merah, 3 buah asam jawa, 1 potong gula merah, dan garam secukupnya,
  • Rebus semua bahan tersebut kedalam 1 liter air sampai mendidih, dinginkan dan saring,
  • Minum ramuan tersebut 2 kali sehari, pagi dan sore sampai terasa baikan.


EmoticonEmoticon