Minggu, 24 Juli 2016

Diare? Obati Dengan Daun Salam

Daun Salam
Daun Salam
Manfaat dan Khasiat Daun Salam -Diare, meski sudah berusaha menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bukan tidak mustahil penyakit ini bisa tetap menyerang. Adakalanya antibodi tubuh melemah, dan meskipun lingkungan bersih tetap saja ia tidak bisa menangkal serangan kuman yang datang dari luar. Maka dari itu selain beruasa menjaga kebersihan kita juga harus tetap waspada.

Adapun salah satu bentuk kewaspadaan terhadap penyakit diare dan lainnya, biasanya adalah dengan selalu menyediakan obat-obatan standar di rumah. Namun itu perlu hati-hati dengan selalu mengecek tanggal kadaluarsanya secara berkala. Adapun jika ingin aman, untuk mengobati banyak penyakit termasuk diare, kita bisa menggunakan bahan herbal atau berasal dari alam yang tidak terbatas tanggal kadaluarsa. Untuk diare, daun salam adalah salah satu obatnya.

Ya, daun salam ternyata ampuh juga untuk mengusir diare. Digubah dari kucoba.com berikut cara meramu daun salam untuk mengobati diare atau cara membuat obat herbal dari daun salam untuk mengobati diare;
  • Pertama-tama, ambil 15 lembar daun salam segar, cuci bersih di air mengalir,
  • Rebus 15 lembar daun salam tersebut dengan dua gelas air hingga mendidih,
  • Didihkan terus air tersebut selama 15 menit-an, warna air akan sedikit berubah,
  • Dinginkan, lalu tambah sedikit garam dan aduk rata
  • Habiskan dalam sekali minum,
  • Lakukan ini 1x sehari sampai diare terasa baikan


EmoticonEmoticon