Sabtu, 30 Juli 2016

Jombang Mampu Obati Kanker Rahim

Tanaman Jombang Tumbuh Liar
Jombang Tumbuh Liar
Manfaat dan Khasiat Jombang - Kanker rahim, kanker yang menyerang organ reproduksi wanita ini penyebabnya belum diketahui secara pasti. Tapi dikutip dari aladokter.com, faktor utama yang dapat meningkatkan risiko kanker rahim adalah ketidakseimbangan hormon tubuh, terutama estrogen. Kadar hormon estrogen yang tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kanker rahim.

Masih dari sumber yang sama, kanker rahim dikatakan menduduki peringkat keenam dunia dalam daftar kanker yang paling sering terjadi pada wanita. Penyakit ini diperkirakan sudah menyerang sekitar 320.000 wanita pada tahun 2012. Untuk mengobati kanker rahim tentu akan lebih baik mengobatinya dengan berkonsultasi pada dokter supaya secara medis dapat lebih terawasi, tapi jika ingin menggunakan cara herbal, herba jombang menjadi salah satu solusinya.

Jombang, herba pendek yang mempnyai bunga berwarna kuning mencolok dan indah ini biasa tumbuh liar dimana saja terutama di tempat yang berhawa sejuk. Ia bisa dijumpai mulai dari hutan, lereng gunung, sampai di pinggiran-pinggiran jalan.

Jombang yang termasuk suku suku kenikir-kenikiran (Asteraceae) ini dulunya berasal dari Eropa dan Asia Barat dan kemudian tersebar ke banyak tempat termasuk Indonesia. Di Indonesia, ia biasa dikonsumsi sebagai lalap ataupun digunakan sebagai salah satu herba untuk pengobatan. Ya, banyak sekali keluhan yang dapat ditangani oleh herba yang satu ini mulai dari penyakit ringan, berat, sampai masalah kewanitaan.

Salah satu masalah kewanitaan yang bisa diatasi menggunakan jombang adalah kanker rahim, ya, jombang dipercaya sebagai salah satu herba yang mampu mengobati kanker rahim. Disadur dari khasiat-manfaat-tanamanobat.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meramu daun jombang untuk mengatasi kanker rahim atau cara membuat obat herbal dari daun jombang untuk mengobati kanker rahim ;
  • Pertama-tama, sediakan 60 gram jombang yang telah dibersihkan di air mengalir
  • Potong kecil-kecil, lalu rebusa dalam 3 gelas air,
  • Perebusan terus dilakukan sampai air menyusut menjadi 1 gelas, dinginkan dan saring
  • Air rebusan tersebut dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore masing-masing setengah gelas,
  • Ulangi di hari-hari selanjutnya hingga keluhan membaik.

Selain dengan direbus, bisa juga dengan ditumbuk sampai halus, dimana selanjutnya airnya diperas dan disaring lalu air saringannya diminum, Tapi dengan cara ini air saringan akan terasa lebih pahit. cara minumnya sama, sehari 2 kali masing-masing setengah gelas.

Usahakan rutin meminum olahan jombang tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon