Jumat, 22 Juli 2016

Khasiat Daun Binahong

Daun Binahong
Daun Binahong
Binahong...mungkin banyak diantara sobat yang belum pernah mendengar nama tumbuhan ini, namun siapa yang mengira ternyata meskipun namanya terdengar asing bagi kebanyakan orang, tumbuhan ini mempunyai berjuta manfaat.

Ditempat admin sendiri tumbuhan binahong ini terbilang cukup mudah untuk ditemui, karena disamping sangat mudah untuk memperbanyaknya, tanamannya juga tahan banting dan sangat toleran dengan berbagai kondisi lingkungan.

Binahong namanya, tanaman merambat berdaun lebar ini konon sejak zaman dulu sudah digunakan sebagai obat alami/herbal, belakangan berbagai penelitian ilmiah modern semakin membuktikan bahwa tanaman ini memang kaya akan khasiat, dan khasiat herbal daun binahong pun akhirnya sudah tidak diragukan lagi dan semakin banyak yang memanfaatkannya.

Didalam daun binahong terkandung zat-zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, dengan berjuta manfaatnya binahong bisa diolah untuk menjadi obat yang mujarab, ditambah dengan kemudahan mendapatkan dan mengolahnya tentunya bisa menjadi alternatif obat herbal bagi mereka yang menderita beberapa penyakit berikut ini  :
  • disentri
  • borok akut yang menahun, eksim, dan kulit gatal-gatal
  • darah rendah
  • tipes
  • gusi berdarah
  • ambeien/wasir
  • wajah berjerawat menghaluskan kulit wajah, mengecilkan pori-pori
  • mempercepat penyembuhan luka
  • asma, sesak nafas, dan penyakit paru-paru lainnya
  • memperlancar haid
  • menambah nafsu makan
Mungkin hanya itu yang saya ketahui, namun katanya selain penyakit-penyakit dan keluhan diatas masih banyak lagi penyakit yang bisa diatasi oleg binahong, tapi itu baru katanya lho ya karena saya belum membuktikan semua, namun saya sudah pernah mencoba salah satu keluhan diatas dan memang benar sangat terasa khasiatnya.

Hanya satu kuncinya jika ingin merasakan efek luar biasa dari pengobatan herbal menggunakan daun binahong ini yaitu disiplin dan kontinyu, karena kalau hanya satu kali minum ya mana mungkin sembuh penyakitnya.

Cara mengolah dan mengkonsumsi ramuan herbal dari binahong ini cukup mudah yaitu hanya dengan menyeduh daunnya dengan air panas laru meminum air seduhannya seperti air teh biasa. Caranya : ambilah segenggam daun binahong, kira-kira 4-5 lembar cuci bersih, lalu rebuslah dengan 500 cc liter air. Biarkan hingga airnya tinggal separuhnya.

Minumlah secara teratur setiap hari minimal 1x 1 hari, efeknya baru akan terasa beberapa hari setelah meminum rebusan yang pertama, dan setelah efeknya terasa kontinuitas meminum rebusan daun binahong ini harus tetap dipertahankan. Untuk keluhan yang berkaitan dengan kulit, bisa menggunakan daun bekas rebusannya langsung dengan cara menempelkan dan menggosokannya di daerah yang ingin diobati, dan ulangi hal tersebut setiap hari.


EmoticonEmoticon