Senin, 25 Juli 2016

Mengobati Bisul Dengan Daun Katuk

Daun Katuk
Daun Katuk
Manfaat dan Khasiat Daun Katuk - Dikutip dari wikipedia, bisul yang dalam bahasa Latin disebut abscessus, adalah sekumpulan nanah (neutrofil mati) yang telah terakumulasi di rongga jaringan setelah terinfeksi sesuatu (umumnya karena bakteri atau parasit) atau barang asing (seperti luka tembakan/tikaman). Bisul adalah reaksi ketahanan dari jaringan untuk menghindari menyebar nya barang asing di tubuh.

Keberadaan bisul pada anggota tubuh tentu sangat mengganggu, apalagi jika bisul tersebut berada pada anggota tubuh yang sering bergerak dinamis. Adapun jika ia berada di area tubuh yang umum terbuka, ia akan membuat seseorang malu dan minder. Banyak cara untuk mengobatinya, jika ingin mengobatinya dengan cara herbal, daun katuk adalah salah satu solusinya.

Ya, sayuran yang mempunyai nama latin Sauropus androgynus dan lazim dijadikan salah satu bahan dasar sayur ini ternyata berkhasiat sebagai herbal untuk menyembuhkan bisul. Berkaitan dengan itu, disadur dari updatesehat.blogspot.co,id berikut cara meramu daun katuk untuk mengobati bisul atau cara membuat obat herbal dari daun katuk untuk mengobati bisul ;
  • Pertama-tama, siapkan segenggam daun katuk, cuci di air mengalir hingga bersih,
  • Setelah bersih, lumatkan semua daun katuk tersebut hingga membentuk pasta,
  • Tempelkan/balurkan pasta tersebut pada anggota tubuh yang menderita bisul
  • Diamkan sejenak hingga mengering dan tunggu beberapa saat,
  • Bersihkan, bilas dengan air hangat,
  • Lakukan hal tersebut secara kontinyu, dengan tetap menjaga kebersihan selama pengolahannya


EmoticonEmoticon