Sabtu, 30 Juli 2016

Mahkota Dewa Mampu Atasi Hepatitis

Buah Mahkota Dewa
Buah Mahkota Dewa
Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa - Mahkota dewa, pohon asli Indonesia yang berasal dari pulau Papua ini beberapa waktu yang lalu sempat trend sebagai salah satu herba paling dicari karena dipercaya mempunyai khasiat yang luar biasa. Meski belakangan pamornya mulai menurun, tapi tetap saja banyak yang mencarinya, itu karena khasiatnya yang memang sungguh luar biasa, ia bahkan mampu mengobati penyakit-penyakit berat.

Pohon yang mempunyai nama latin phaleria macrocarpa ini mempunyai buah berwarna merah menyala, buahnya sering disebut sama seperti nama pohonnya, buah mahkota dewa. Didalam buah mahkota dewa, terkandung beberapa zat aktif seperti alkaloid yang bersifat detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh, Saponin yang bermanfaat sebagai sumber anti bakteri dan anti virus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan vitalitas, mengurangi kadar gula dalam darah, mengurangi penggumpalan darah, dan masih banyak lagi zat aktif lain dengan segala manfaatnya.

Itu sebabnya, buah mahkota dewa ini dipercaya bisa mengobati banyak penyakit berat. salah satu penyakit berat yang bisa diobati menggunakan buah mahkota dewa ini adalah hepatitis, dimana dalam pengolahannya dikombinasikan dengan pegagan dan sambiloto. Disadur dari ramuankita524.blogspot.co.id, berikut cara meramu atau mengolah buah mahkota dewa untuk mengobati hepatitis atau cara membuat obat herbal dari mahkota dewa untuk mengobati hepatitis ;
  • Pertama-tama, sediakan daging buah mahkota dewa yang telah dikeringkan sebanyak 5 gram, dan daun dewa 15 gram
  • Sediakan pula pegagan sebanyak 15 gram, dan sambiloto kering 10 gram. Semua bahan dibersihkan di air mengalir
  • Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, perebusan dilakukan sampai air menyusut menjadi 3 gelas. Dinginkan dan saring
  • Air rebusan dibagi untuk 3 kali minum, pagi, siang, dan malam masing-masing 1 gelas,
  • Ulangi di hari-hari selanjutnya hingga keluhan membaik.
Usahakan rutin meminum olahan tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon