Kamis, 28 Juli 2016

Mengobati Diabetes Dengan Keci Beling

Daun Keci Beling/Pecah Beling
Daun Keci Beling/Pecah Beling
Manfaat dan Khasiat Keci Beling - Kecibeling yang mempunyai nama ilmiah Strobilanthes crispus atau juga disebut keci beling, picah beling di Betawi, atau disebut juga enyoh kelo di Jawa adalah anggota Acanthaceae, tumbuhan ini merupakan perdu yang berasal dari Madagaskar menyebar ke Indonesia dan tumbuh subur di Malaysia.

Keci beling atau biasa juga disebut pecah beling, sedari dulu herbal "import" ini dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit, dari yang ringan, sampai yang berat. Salah satu penyakit berat yang bisa diobati menggunakan tumbuhan keci beling adalah kencing manis atau diabetes. Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari familyherbal.net berikut cara meramu daun keci beling untuk mengobati diabetes atau kencing manis atau cara membuat obat herbal dari daun keci beling untuk mengobati diabetes ;
  • Pertama-tama, sediakan daun keci beling segar sebanyak 20-50 gram, cuci bersih di air mengalir,
  • Rebus bahan tersebut dalam 6 gelas air,
  • Perebusan dilakukan sampai air menyusut menjadi 3 gelas, dinginkan dan saring.
  • Air ramuan tersebut dibagi untuk 3 kali minum, pagi, siang, dan malam
Usahakan rutin meminum olahan daun keci beling tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon