Kamis, 28 Juli 2016

Mengobati Lemah Jantung Dengan Takokak

Takokak, anakan
Takokak, anakan
Manfaat dan Khasiat Takokak - Mengutip dari wikipedia, takokak atau terung pipit Solanum torvum Sw adalah tumbuhan dari suku terung-terungan Solanaceae yang buah dan bijinya dapat dipakai sebagai sayuran atau bumbu. Nama dalam perdagangan internasionalnya tidak baku, beberapa di antaranya adalah turkey berry/buni turki atau mini-eggplant/terung mini.

Selain menjadikannya dalam campuran sayur, orang Indonesia kebanyakan menjadikan takokak ini sebagai lalapan. Meski rasanya pahit, tapi banyak yang menyukainya. Dan tahukah sobat, bahwa takokak ini mempunyai manfaat yang luar biasa untuk mengobati berbagai macam penyakit, dari yang ringan hingga yang berat. Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan olahan herbal takokak adalah lemah jantung, wow, kecil-kecil hebat sekali ya takokak ini.

Berkaitan dengan itu, disadur dari herbal.tanijogonegoro.com berikut cara meramu buah takokak untuk mengobati lemah jantung atau cara membuat obat herbal dari takokak untuk mengobati lemah jantung  ;
  • Pertama-tama, siapkan buah takokak sebanyak 45 gram,
  • Cuci bersih di air mengalir,
  • Makan langsung sebagai lalapan (boleh dicampur sambal), lakukan sehari dua kali.
Bagaimana? Mudah sekali bukan? Usahakan rutin melakukan hal tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon