Minggu, 24 Juli 2016

Kolesterol Tinggi? Atasi Dengan Daun Salam

Daun Salam
Daun Salam
Manfaat dan Khasiat Daun Salam -Daun salam. daun yang punya sensasi wangi khas ini umum digunakan sebagai salah satu rempah/bumbu yang ikut memberikan cita rasa pada masakan khas nusantara. Dan sama dengan cabe rawit, berhubung tanaman ini terhitung bandel dan mudah tumbuh dimana saja, banyak ibu-ibu menanamnya sendiri di pekarangan rumah sebagai langkah penghematan belanja dapur. hal itu ternyata tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, melainkan juga di sejumlah negara di Asia Tenggara.

Dalam penggunaannya pada masakan, daun yang mempunyai nama ilmiah Syzygium polyanthum ini biasanya dicampurkan ke dalam masakan secara utuh dan turut dimasak hingga masakan tersebut matang sempurna. Tapi ternyata, kegunaan salam tak hanya sebatas itu saja, tak hanya digunakan dalam hal masak-memasak saja tapi juga bisa digunakan untuk obat herbal. Ya, daun salam terbukti bisa mengobati banyak penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga berat. Salah satu penyakit yang bisa diobati atau diringankan oleh daun salam ini adalah kolesterol tinggi.

Ya, bagi sobat yang mempunyai kolesterol tinggi, obatnya bisa jadi ada di halaman rumah sobat sendiri, yaitu daun salam ini. Dalam pengolahannya ia dikombinasikan dengan daun ceremai. Berkaitan dengan itu, digubah dari kucoba.com, berikut cara meramu daun salam untuk mengobati atau meringankan kolesterol tinggi atau cara membuat obat herbal dari daun salam untuk mengobati kolestrol tinggi ;
  • Pertama-tama, siapkan 7 lembar daun salam berukuran sedang dan 30 gram daun ceremai, bersihkan di air mengalir,
  • Rebus kedua bahan tersebut dalam kira-kira 600 cc air
  • Perebusan terus dilakukan hingga air tersisa setengahnya (300 cc), dinginkan
  • Habiskan dalam sekali minum,
  • Ulangi ini setiap hari untuk memperlancar peredaran darah dan menurunkan kolesterol


EmoticonEmoticon