Kamis, 18 Agustus 2016

Daun Suji Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat

Pohon Suji berdaun indah
Pohon Suji berdaun indah
Manfaat dan Khasiat Daun Suji - Suji, atau daun Suji, tanaman yang mempunyai daun berwarna hijua cerah ini banyak kita temui ditanam di halaman-halaman rumah, ya, warna daunnya yang menarik dan indah seringkali terlihat sama menariknya dengan tanaman hias, padahal ia adalah salah satu tanaman yang berfungsi sebagai bumbu dapur, tepatnya pewarna alami. Warna hijaunya sama dengan daun pandan, bisa memberi warna pada makanan.

Tapi tahukah sobat, warna pada daun suji ini ternyata juga bisa bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh! Tentu ini menggembirakan mengingat pohon suji sangat mudah ditemui. Diketahui, daun suji mengandung banyak zat saponin, kandungan zat saponin dalam daun suji inilah yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Hal itu dikarenakan zat saponin dalam daun suji bisa mengikat kolesterol di dalam darah.

Lalu bagaimana cara menggunakan daun suji sebagai herba, bagaimana mengolah daun suji untuk menurunkan kolesterol jahat? Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari manfaat.co.id berikut cara mengolah daun suji untuk menurunkan kolesterol jahat atau cara membuat herbal dari daun suji untuk menurunkan kolesterol jahat ;
  • Pertama-tama, cuci bersih 5 lembar daun suji di air mengalir,
  • Rebus dengan 2 gelas air,
  • Didihkan terus hingga air rebusan tersisa 1 gelas, dinginkan dan saring,
  • Minum ramuan ini 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam.


EmoticonEmoticon