Minggu, 07 Agustus 2016

Jombang Mampu Obati Diabetes

Tanaman Jombang Tumbuh Liar
Jombang Tumbuh Liar
Manfaat dan Khasiat Jombang - Jombang, tanaman liar yang termasuk suku kenikir-kenikiran ini bisa tumbuh subr dimana saja, mulai dari halaman rumah sampai pinggiran sungai. Ia bahkan sering diacuhkan begitu saja saking mudahnya ditemui, disamakan dengan rumput liar biasa. Padahal, tanaman yang satu ini termasuk herba yang kaya akan manfaat dan khasiat, ia dipercaya dan telah terbukti mampu mengobati berbagai macam penyakit mulai dari ringan sampai yang berat.

Memang, tanaman yang berasal dari Eropa dan Asia Barat ini bagi kalangan tertentu banyak diburu untuk dijadikan obat herbal, karena memang banyak keluhan kesehatan yang bisa diatasi oleh olahannya. Banyak yang merasa, ditengah keseimbangan hidup manusia yang dari hari ke hari semakin tidak teratur ini, olahan herba termasuk jombang bisa diandalkan, karena selain murah dan mudah, juga minim efek sampingnya.

Tidak teraturnya pola hidup dan gaya hidup, memang menjadi salah satu penyebab terbesar bersarangnya penyakit pada tubuh manusia. Sebut saja Diabetes sebagai salah satu yang diakibatkan olehnya, ini pun bisa diobati dengan memanfaatkan herba yang tumbuh liar bernama jombang ini. Berkaitan dengan hal tersebut, disadur dari khasiat-manfaat-tanamanobat.blogspot.co.id berikut cara mengolah atau meracik jombang untuk mengobati diabetes atau cara mudah membuat obat herbal dari jombang untuk mengobati diabetes ;
  • Pertama-tama, cuci bersih 30 gram daun jombang di air mengalir,
  • Potong daun tersebut menjadi kecil-kecil, dan rebus dalam 3 gelas air bersih,
  • Perebusan terus dilakukan hingga air menyusut menjadi 1 gelas, dinginkan dan saring,
  • Air rebusan tersebut dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore masing-masing setengah gelas,
  • Ulangi di hari-hari berikutnya sampai terasa baikan.
Usahakan rutin meminum olahan daun jombang tersebut agar manfaatnya terasa. Dan jangan lupa, ikhtiar/usaha untuk mendapat kesembuhan ini juga harus dibarengi dengan doa semoga lekas menemukan kesembuhan, atas kehendak yang Maha Kuasa.


EmoticonEmoticon