Sabtu, 20 Agustus 2016

Meniran Ampuh Usir Rematik

Meniran
Meniran
Manfaat dan Khasiat Meniran - Meniran, tumbuhan dengan daun kecil-kecil yang tumbuh simetris di kiri kanan batangnya ini senantiasa tumbuh liar dan bahkan bisa sampai menyemak di banyak tempat. Dengan tinggi tak lebih dari 50cm, ia yang mempunyai nama latin Phyllanthus urinaria ini biasanya terlihat mencolok dengan serupa buah yang berbentuk bulat di batang daunnya.

Sebagai tumbuhan liar, hampir tak ada yang memelihara tumbuhan bernama meniran ini, jika kebetulan melihatnya pun seringkali kita mengacuhkanya begitu saja, bukan begitu? Bahkan tak jarang, ia seringkali dinggap gulma yang mengganggu karena mudah tumbuh, yang otomatis berkompetisi menyerap hara tanah dengan tanaman yang sengaja kita pelihara.

Padahal, dibalik itu, ia mempunyai banyak senyawa kimia yang bermanfaat bagi tubuh, karenanya tanaman ini bisa digunakan sebagai herba. Salah satu keluhan yang biasa diobati menggunakan meniran adalah Rematik. Berkaitan dengan hal tersebut. disadur dari baituherbal.com berikut cara meramu atau mengolah meniran untuk mengobati rematik atau cara membuat obat herbal dari meniran untuk mengobati rematik ;
  • Pertama-tama, sediakan satu sendok makan daun meniran segar, cuci bersih
  • Sediakan juga 7 lembar daun kumis kucing, cuci bersih
  • Rebus semuanya dalam 1 gelas air,
  • Didihkan terus hingga air menyusut menjadi 1/2 gelas, dinginkan dan saring,
  • Habiskan sekaligus,
  • Ulangi terus meminum ramuan ini sampai rematik tak lagi terasa.

1 komentar so far

ini yang dibawang tangkai daunnya banyak buah bulat kecil2 gitu bukan?


EmoticonEmoticon